Sabtu, 08 September 2012

KADO TERINDAH CORETAN TINTA

Tanggal 6 juni yang lalu, aku merayakan hari kelahiranku untuk yang pertama dan terakhir ke bumi ini....
yaa.... Katanya 'SWEET SEVENTEEN' tapi kayaknya biasahh ajaahhh..... aku bahkan tak dapat kad dari orang tuaku. tak seperti setahun lalu, papaku sampai tumben-tumbennya ngirim sms ngucapin selamat ulang tahun. tapi mungkin memang karena kemarin sempat ada perselisihan yang membuat kurang harmonis kalii yaahhh..... tapi untung lah sekarang sudah kembali seperti semula.... dan the bestnya... k\aku dapat kado dari salah satu sahabat terbaikku... namanya Alfiyah, bukan barang yang dia berikan yang ku lihat, namun selembar coretan tinta membentuk rangkaian kata mutiara yang indah..... Untuknya... Aku sangat berterima kasih....

aku ingin mengenalkan sedikit tentang salah satu sahabat terbaikku bernama 'ALFIYAH' ini. Dia adalah anak yang bersekolah di SMAN 1 TUREN dan sudah duduk di bangku kelas XII di tahun 2012-2013 ini, dia salah satu murid di program 'BAHASA'. Dan kalian yang membaca artikel ini, pasti tak heran jika dia mengirimkan kado puisi ini. janjiku bertambah satu lagi, untuk mengenalkan 2 sahabat terbaikku pada sahabat blogger.

Dan sekarang, aku ingin memberitahu bagaimanakah 'PUISI' yang terlah di hadiahkan padaku.

puisi pertama yang aku dapat :) MERCI
puisi ini langsung aku tempel di dinding depan meja belajar di rumahku... :D bagi yang penasaran, begini bunyinya....

Sekuncup malio merintih lemah
meniti hangat cahaya mentari
meliuk lancau laksana gemah sang surya indah
menarik nafas hembusan senja nan remang hampanya
wangi semerbak krisan putih merekah menelisik
menusuk indra pembau nan lembut nian
sedap terasa, tatkala budimu berkuasa pena
melaju melewati sekon, menit, dan jam
digurau oleh ribuan lembayung, riak ombak, sepoi angin
lintasi fananya dunia, eloknya nirmana, abstraknya dimensi
hitam-putih terusan melaju gamang, terpatri asa
kini... krisan putih merekah senyum riuh
harumnya semerbak tiada berpilin dari harunya
kini... tak lagi abstrak
hitam-putih pandang realis dan idealis
menanti asa sama dengan hampa rawanya
kini... hanya ada satu
jerat jelita nampak parasnya
terukir manis melalui senyummu
kuharap langkahmu tetap gerak
melawan arus harumkan maliomu
di usiamu layak mampu menggamai rapai
berwarna manis, merah jambu kehidupanmu
krisan putih ini, semerbak mewangi
dalam tamanku, tamanmu, taman semua...
menjadi lagu
menjadi sendu
menjadi kalbu

inilah sebenarnya apa yang tertulis di kertas itu, sebenarnya aku juga tak mengerti setiap kata yang tertulis dalam selembar kertas yang bermakna. Namun, aku mengerti apa yang di maksudkan, dan aku menyukai kata "lintasi fananya dunia, eloknya nirmana, abstraknya dimensi - hitam-putih terusan melaju gamang, terpatri asa " ini favoriteku.... 

jadi bagi para kalian yang mempunyai sahabat, DIALAH KELUARGAMU YANG KEDUA, jaga hubungan kalian yaahh.... :)

bagi yang berminat mengenal cewek ini, bisa ngmong ke saya, nanti saya sampaikan ke dia. Dia pengen banget seandainya ada editor yang mengjaknya kerja sama... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar