Minggu, 11 Maret 2012

COOKING MASTER BOY

kali ini, saya akan membahas tentang anime favorite saya lagi. kali ini, saya akan membahas tentang "COOKING MASTER BOY".

anime ini, menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Mao Tsin Ryu yang sangat ingin menjadi juru masak profesional seperti ibunya Pai. petualangnya dimulai saat dia berhasil mengalahkan murid Pai. Karena hal ini, Li Teng yang menjadi juri, menngutus Mao untuk pergi belajar ke Yusen Shika. Di Yusen Shika, Mao dibimbing oleh Chor Yu, wakil kepala Yusen Shika. Mao juga bertemu dengan kawan-kawan baru yaitu: Meilin, anak Chor Yu dan San Zhi, pemuda yang menuntut ilmu sama seperti Mao. Sayang, saat persahabatan mereka makin erat, San Zhi pergi mengikuti ayahnya. Mao yang telah cukup menguasai masakan-masakan Yusen Shika, akhirnya dipromosikan Chor Yu untuk mengikuti ujian Juru Masak Khusus atau Special Grade Cuisine Master. Gerbang dunia masak professional telah menanti Mao.

Mao Tsin Ryu

Ujian juru masak sangatlah sulit, Mao samapi kebingungan dalam menjalaninya, namun ia ditolong oleh Lan Fei Fong, dia adalah orang yang pernah ditolong oleh ibu Mao, makanya dia membantu Mao untuk membalas budinya. akhirnya Mao bisa menyelesainkan ujiannya, dan dilengan bajunya terdapat lambang naga sebagai gelar.
namun setelah ujian, Mao memutuskan untuk pergi berkelana untuk menambah wawasan di dunia masak, dia ditemani oleh 2 orang yaitu  Meilin dan Shiro. Shiro adalah murd Mao yang sangat antusias untuk menjadi juru masak profesional seperti Mao.

Lan Fei Fong (Fei)
Mao yang telah menjalani petualangan panjang, telah kembali ke Yusen Shika. Di sana, ia diangkat menjadi kepala juru masak Yusen Shika. Suatu hari, datanglah juru masak spesialis Dim Sum Shi Er. Ia menantang Mao untuk melengkapi lambang bintang di tongkat besinya. Meski sempat terdesak dengan siomay Shi Er yang super lezat, Mao berhasil mengimbanginya. Di akhir pertarungan, Mao menang dengan “ Big Bang “ siomaynya yang berukuran jumbo. Shi Er yang kalah akhirnya mengakui kekuatan Mao sebagai juru masak sejati. sejak saat irulah, Mao semakin akrab dengan Shi Er.

Li Wen
karena Mao pernah mengalahkan seorang teman Chor Yu, maka karena kehebatannya itu, Mao diincar oleh  dunia masak Greliya, yaitu organisasi yang terdiri dari juru masak jahat yang mengincar Alat Masak Legenda. Konon, jika semua Alat Masak Legenda terkumpul, maka juru masak yang mengumpulkannya akan dapat menciptakan makanan yang maha lezat. Saat itu, Dunia masak Greliya mengutus Li Wen untuk mengalahkan Mao, dan hasil akhirnya Mao yang menang. Dalam proses itu, Li Wen sempat disadarkan oleh Mao, dan akhirnya Li Wen keluar dari Dunia masak Greliya yang jahat itu.


MeyLin
Shiro
Mao, Shi Er, Li Wen, Meilin dan Shilo diutus untuk mencari Alat Masal Legendaris. Mereka harus menghadapi pertarungan yang sulit, seperti Pertarungan Di Kapal Gerilya untuk menyelamatkan ayah San Zhi. Juru Masak Gerilya kali ini mengincar posisi juru masak istana dan utusan gerilya tersebut adalah Lan Fei Fong. Mao terkejut melihat kenyataan tersebut. Diadakanlah pertarungan antara Tim Mao melawan Tim Fei untuk memperebutkan posisi Juru Masak Istana. Pertarungan besar ini dimenangkan oleh Tim Fei. Tiba-tiba Fei, jatuh pingsan. Mao lalu menggunakan Alat Masak Legenda untuk membuat sup untuk menyembuhkan Fei. Fei yang telah siuman, ternyata hanya diperalat oleh Dunia Masak Gerilya. Maka, juri menyatakan Mao sebagai pemenangnya dan menangkap perdana mentri yang sebenarnya adalah mata-mata Dunia Gerilya. Fei akhirnya bergabung dengan Tim Mao untuk mencari Alat Masak Legenda dan menemukan makanan yang beraneka ragam di daratan Cina.
3 dari 10 alat masak legendaris,antara lain ini nihh.... :

  1. Ever-Soul Knife
  2. Coiled Dragon Pot
  3. Holy Copper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar