Kamis, 08 Maret 2012

Crêpe



Perancis memiliki budaya kuliner dengan etika di meja makan yang tetap dipegang hingga saat ini. Ada dua hal yang khas dalam kuliner Perancis yaitu bahan olahan dan penyajiannya.Sebagian besar masakan Perancis pasti melibatkan saus, anggur atau wine, daging ayam, butter atau krim.

Dan semua itu adalah khas Perancis. Anggur atau wine digunakan digunakan sebagai penambah cita rasa. Pada saat proses memasak alkohol pada anggur akan menguap namun dengan aroma yang tetap. Inilah yang menjadi karakter masakan Perancis.Yang kedua adalah urutan penyajian hidangannya Perancis berbeda dengan negara lain. Yang pertama adalah makanan pembuka (appetizer/hors d’oeuvre) berupa sup, daging asap atau salad. Kedua makanan utama, makanan berbahan daging atau ikan, sayur dan nasi atau pasta. Ketiga yaitu penutup (dessert), biasanya selalu ada di rumah setiap hari seperti roti dan keju. Bisa juga ditambahkan cookis, buah-buahan dan es krim.
Krim Crepe
yook.... kita bahas salah satu makanan perancis yang juga menjadi favorit di banyak negara, salah satunya Indonesia.

strawberry Crepe
Crêpe adalah panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan merupakan mkanan yang sangat digemari di seluruh Eropa dan tempat lainnya. Bahan utamanya adalah terigu,telur, susu, mentega, san garam. Terdapat juga dua jenis Crêpe yaitu crepe manis yang terbuat dari tepung gandum dan crepe asin yang terbuat dari tepung buckwheat. Crêpe berasal dari Bretagne, sebuah wilayah di Perancis bagian barat, dimana Crêpe disebut sebagai kramphouez.namun, konsumsi Crêpe sekarang sudah meluas di seluruh Perancis. Crêpe di perancis merupakan menu Dessert favorite setelah makan malam. Selain Crêpe, ada juga Es Krim yang menjadi Dessert favorite orang Perancis. Crêpe dapat disajikan dalam berbagai variasi menu, mulai dari Crêpe Es Krim, Crêpe keju, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar