Senin, 19 Maret 2012

TULLIP AND THE MEANING


salah satu koleksi
foto RED TULLIP
Tulip (Tulipa) merupakan nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Tulip berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip. Tulip merupakan tumbuhan tahunan berumbi yang tingginya antara 10-70 cm, daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan, dan bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota. Tulip hasil persilangan menghasilkan bunga berwarna tunggal, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna.

Pada mulanya bunga tulip tumbuh liar di kawasan Asia Tengah dan Asia Barat. Kerajaan Ottoman, Turki terpikat pada keindahan dan kesempurnaan bunga tulip dan mulai membudidayakan bunga tulip sejak tahun 1000.
Motif-motif bunga tulip sudah sejak lama banyak dipakai dalam seni ornamen Persia dan Turki. Nama yang diberikan orang Eropa untuk tulip berasal dari bahasa Persia untuk sorban (bahasa Persia: دلبنت, dulband) karena bunga tulip ketika belum mekar sepenuhnya bentuknya terlihat seperti sorban.
Jenis-jenis tulip yang sudah dikenal sejak zaman dulu mempunyai motif garis-garis, "coretan kuas," atau "jilatan api" atau mempunyai warna lain pada bagian-bagian tertentu daun bunga, sedangkan jenis-jenis yang lebih baru mempunyai pola aneka warna pada daun bunga. Sentuhan warna lain pada warna dasar bunga tulip disebabkan perubahan pigmen di bagian atas dan bagian bawah bunga.

Belanda setiap tahunnya mengirimkan bunga tulip untuk ditanam di kota Ottawa sebagai ucapan terima kasih kepada Kanada yang membebaskan Belanda dari Nazi Jerman dan sewaktu zaman pendudukan bermurah hati menyediakan tempat bermukim Ratu Juliana yang pada waktu itu masih puteri mahkota.

Sayangnya bunga tullip memerlukan suhu yang lumayan rendah untuk dapat mekar, dan hal itu sangat tidak cocok dengan posisi Indonesia yang berada di Asia Tenggara dan memliki iklim Tropis. padahal bunga ini adalah salah satu bunga Favorite saya karena saya mengagumi keindahan akan bunga ini. Jadi apa daya, saya hanya bisa membayangkan jika saya bisa pergi negara beriklim dingin dan memetik satu tangkai saja Red Tullip.


Arti bunga Tulip Umum


Tulip umum adalah simbol dari kekasih sempurna dan, jelas, lambang bunga Belanda. Mengapa tulip umum adalah seperti symbol? , itu merupakan sifat Freudian. Ya, tulip melambangkan lingga, dengan demikian menjadi simbol dari kekasih yang sempurna. Hal ini tidak bisa lebih jelas dari itu.

RED TULLIP
Tulip merah lebih dari jenis pertanyaan simbol yang baik berarti bahwa penerima harus percaya pada pemberi atau merupakan deklarasi yang cinta ke penerima. Selama era Victoria, ketika bahasa bunga mencapai puncaknya dalam popularitas, orang berhak menjawab dengan mengambil bunga dengan tangan kiri, kanan untuk respon positif dan kiri untuk negatif.
*red tullip adalah warna tullip yang paling saya suka dari sekian banyak kombinasi dan ragam warna dari bunga Tullip*

YELLOW TULLIP
Sebuah tulip kuning hanya berarti “ada sinar matahari dalam senyum Anda” yang dengan sendirinya berarti bahwa senyum Anda, penerima tersenyum, mencerahkan hari semua orang di sekitarnya atau dia. Tulip kuning sangat cocok untuk rekan kerja atau orang yang Anda merasa membuat perbedaan tetapi anda tidak tahu dengan baik. Arti bunga tulip kuning hanyalah sebuah pujian diskrit, tidak lebih dan tidak kurang.

Tulip yang beraneka ragam
Memberikan tulip beraneka warna untuk seseorang adalah bersifat lebih pribadi karena itu berarti “Anda memiliki mata yang indah“, mungkin bukan pesan yang ingin Anda kirim ke rekan kerja Anda atau seseorang yang Anda hanya kebetulan tahu. The tulip beraneka ragam merupakan pujian yang sangat bagus dan harus diperlakukan seperti itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar