Minggu, 11 Maret 2012

Learn From The Mistake


Kebanyakan orang berfikir bahwa mengingat masa lalu adalah yang yang dilarang, kerena hanya akan menimbulkan luka yang mendalam bagi yang mengenang. Apakah kamu juga berfikir begitu??
Masa lalu adalah masa dimana kita bisa belajar dari kesalahan yang telah kita perbuat dahulu, hal inilah yang membuat kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya. Orang yang berfikir bahwa masa lalu adalah masa kelamnya, itu sebenarnya karena dialah yang menyebabkan masa lalunya menjadi sebuah masa kelam dalam hidupnya, mereka tak menyadari bahwa masa lalunya adalah masa indahnya. Mereka terlalu disibukkan dengan kenangan masa lalu yang buruk, mereka tidak pernah mau melihat suatu sisi baik dalam masa lalunya, mereka tak menyadari ada kenangan indah yang terselip antara kenangan-kenangan buruknya.

Melihat kebelakan itu tidak baik?? Memang sih... tapi itu berlaku jika orag melihat kebelakan tidak mau memikirkan keadaan yang lebih baik yang bisa diciptakan dari belajar atas kesalahan di masa lalunya.
Orang memang banyak yang terpuruk karena mengingat masa lalunya yang menyakitkan. Apa yang seharusnya mereka lakukan?? Mereka harus menjadi pribadi yang lebih kuat dari dirinya yang sekarang, karena telah mendapatkan sebuah pelajaran dari masa yang pernah dia lalui. Karena seua hal yang disesalkan tidak akan kembali seperti semula jika orang itu terpuruk sekalipun. Apa yang terjadi tidak akan berulang kembali, dan kalian tidak akan bsa kembali untuk membenahinya, yang mestinya kalian lakukan adalah belajar dari kesalahan itu, agar tak terjatuh di kesalahan yang sama. Seperti kata pepatah “keledai tidak akan jatuh kedalam lubang yang sama untuk yang kedua kalinya”

Masa lalu itu tak buruk kok.... coba deh... daripada kalian memikirkan kejelekan, kesalahan, dan masa kelam dari masa lalu, mending kalian mengenang yang manis-manis. Kayak aku.
Mengenang masa lali itu asyik loh... tapi yang bagus-bagus aja.. masa kalian tidak punya kenangan yang lucu, seru, atau indah?? Gak mungkin dehh....
Kenanganku juga tak jarang yang berakhir tragis, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa belajar dari kesalahan itu. Ingat “BELAJAR DARI SEBUAH KESALAHAN”.
Karena hidup tak akan berputar kembali, namun hidup akan berputar kedepan, meninggalkan semua permintaan. “aku ingin kembali ke masa lalu” ahh.... kalau itu sungguh tak akan terjadi. Percuma sapai nangis-nagis.
KEEP GOING ON.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar