Jumat, 01 Juni 2012

HIJAB MUSLIMAH


“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat:
1. Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan,
2. Para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Pernah dengar atau membaca hadist ini??
ya... ini adalah hadist yang ditujukan kepada para wanita muslim, hadist ini memberitahukan tentang wanita yang bagaimana saja yang tidak akan mencium bau surga. Sebenarnya tak hanya ini sih.. cuma salah satunya adalah ini.


Terdengar SEDERHANA, namun TAK sesederhana makna yang terkandung dalam hadist itu, dan tak ada yang menyadari bahwa banyak dari mereka yang dengan tidak sadar sudah melakukan larangan yang ada dalam hadist itu.

kali ini saya akan membahas dan mengupas lagi sesuatu yang mengganjal hati saya dan terkadang membuat saya *gimanaa gituuuhh....* kemarin saya sudah mengupas tentang celana pensil, dan sekarang saya mengupas tentang cara berpakaian anak berkerudung jaman sekarang berhubungan dengan hadist yang tertera tadi. Ini terinspirasi dari obrolan singkat-gak percaya- dengan salah salah satu sahabat saya saat hang out bareng, dan mengingat saya pernah melakukan sebuah survei *iseng-isengan* dengan menanyai teman, sahabat dan kakak saya tentang kerudung itu, dan banyak sekali yang menjawab senada. "menurutku bagus, semakin terlihat cantik" dari 25 anak, hanya 8 yang membalas dan hanya satu yang menjawab "sebenarnya yang seperti itu tidak boleh". Karena itu, saya posting ini, untuk menginformasikan saja.

Pakaian anak jaman sekarang sudah menghilangkan nilai luhur bangsa Indonesia yang berkepribadian sangat sopan dan rapi, namun sekarang tradisi barat sudah mulai menjamur di seluruh kalangan dan sepertinya sudah masuk ke dalam diri anak-anak muda jaman sekarang.  Selain berpakaian yang terbuka dan ketat bagi mereka yang memang sudah terpengaruh berat oleh kebudayaan barat, ternyata pakaian ala seperti itu juga dipergunakan pada anak-anak berHIJAB alias berkerudung. Tak sedikit dari mereka, sejauh yang saya perhatikan selama ini, hanya sedikit yang memakai pakaian yang semestinya.

walau mereka berkerudung, tak jarang, bahkan banyak yang saya lihat dari mereka, memang mereka menutup aurat dengan menutupi rambut, namun pakaian mereka KETAT. Bukankah itu sama dengan menunjukan aurat juga.

lalu PUNUK UNTA, dimanakah punuk unta itu???? di arab pasti
punuk unta terdapat pada TREND saat ini yang memakai iket atau kerpus yang mempunyai benjolan di belakang. Manakah punuk untanya?? Yaa ituuu......

nihh..... yang dimaksud dengan punuk unta.
kecewa???? yaa... kembali ke pribadi masing-masing saja, menurut dari beberapa artikel yang saja jadikan referensi untuk menyampaikan ini, rambut yang di kuncir sebenarnya juga tidak di perbolehkan, karena hal itu dapat menunjukan rambut kuta panjang, dan lebat tidaknya rambut kita. namun dari perdebatan saya, bisalah di toleransi, namun kuncirnya tak terlalu tinggi dan semenonjol model jaman sekarang.


semua kembali pada pribadi masing-masing dalam mengomentari atau menanggapi pengungkapan ini, disini saya hanya menyampaikan saja. dan semoga posting ini bisa bermanfaat dan kita bisa menjadi muslim yang baik.

aku kayak gini *amiiieennn



Tidak ada komentar:

Posting Komentar