Kamis, 17 Mei 2012

DREAM READY TO COMES TRUE

Dulu... aku adalah seorang anak yang sendirian, bahakan masa kanak-kanakku lebih sering aku habiskan untuk bermain dengan benda mati di rumah, atau bermain dengan pengasuhku dirumah. Bagaimana dengan orang tuaku?? Ayahku adalah seorang guru SMP di daerahku, sementara Ibuku, selain menjadi ibu rumah tangga, dia juga bekerja di bidang kesehatan. Pekerjaannya menyita waktunya sebagai ibu rumah tangga yang harusnya mengurusi anak-anaknya, tapi aku tak pernah protes dengan semuaa itu. Karena setidaknya, mereka tak harus bekerja sampai larut, jadi mereka tetap bisa memberiku cukup kasih sayang. dan aku bersyukur karenanya.

Aku beranjak dewasa.. belum dewasa... anak-anak... usiaku sekitar 4 tahunan ketika aku masuk ke SD, disana aku mendapatkan banyak teman cewek baru. Aku baru ingat, waktu SD aku berteman dengan cowok, bukan cewek. Karena saat aku TK, aku menjadi individu yang aktif dan berani berinteraksi, sementara anak perempuan disitu sangat pemalu dan lebih suka untuk duduk bersama ibunya saat istirahat, dan baru saat aku masuk SD, aku mempunyai banyak teman cewek. selama 6 tahun, pertemanan kami sangat aneh dan konyol, saat itu jika ada salah satu yang tidak disukai, maka satu kelompok itu akan ikut memusuhi, bahakan yang aku ingat sekali, saat aku duduk di kelas 4 tao 5 yaa?? kelasku terbagi menjadi 2 kubu, sementara teman cewek yang dekat denganku berada di kubu berbeda, dan akhirnya aku yang menjadi penengah 2 kubu itu, saat aku berada pada salah satu kubu, maka ada satu temanku menjadi penengah. hahaha



oh yaa.... aku perkenalkan... waktu SD aku berteman dengan 2 orang cewek, namanya?? Fia, dan Minati.. yang paling dekat saat itu adalah aku dan minati, mereka lebih tua dariku, yang otomatis aku menjadi teman paling muda. Sejak aku berteman dengan mereka, aku sering ke rumah Minati yang memang tak berada jauh dari rumahku. saat itulah aku mulai bisa main keluar.

Setelah itu kami beranjak ke SMP, kami bertiga ada di SMP yang sama, maklum ditempatku hanya ada satu SMP Negri, jadi bahkan bisa di bilang teman-temanku juga semuanya masuk di SMP itu, walau ada beberapa yang memisahkan diri. Di SMP, kami berada di kelas yang sama... maklum lah.. bukan sombong, tapi memang kami bertiga termasuk anak-anak yang pintar. Di SMP itulah aku menemukan banyak sekali kenangan, karena dari 3 orang sahabat, kami menjadi 9 orang sahabat, namun, 2 orang diantara kami ada yang melepaskan diri karena suatu salah paham. Kami BUKAN GANK, walau kami juga menamai persahabatan kamu, tapi kami hanya sekelompok anak yang menjalin sebuah silaturahim yang berharap tiada ujungnya. dan akhirnya kami tinggal ber-7, disekolah, kami sangat akti dan dikenal luas sebagai mbak-mbak yang baik, dantik, pintar, dan semua yang baik-baik, namun juga tak luput dari pandangan jelek anak-anak yang sirik.

lalu kami semua terpisah saat masuk SMA, kami mempunyai mimpi masing-masing, harapan, dan cita-cita. Kami terpisah ke 5 sekolah yang berbeda, hanya ada 2 pasang sahabatku yang sekolah di sekolah yang sama. Setelah SMA, hubungan kami mulai memburuk pada beberapa anak, mulai tak ada kabar, tak peduli, dan acuh. Aku yang merupakan anak yang sekolahnya bisa dibilang jauh dari jangkauan, atau jauh dari teman-temanku, merasa sedih saat hubungan kami agak meretak. Tapi selain aku yang harus sekolah di kota, sahabatku Minati juga harus pindah provinsi untuk meneruskan mimpinya menjadi karatedo, dia harus ikut pindah ke Jawa Tengah.

tapi aku tak mau keretakan ini menjadi sebuah serpihan, aku terus menghubungi para sahabatku agar bangunan yang kami bangun tak roboh, karena selama ini, aku tak pernah merasakan betapa indahnya bersahabat, dan aku tak pernah menemukan orang-orang seperti mereka lagi.

dan saat ini, tali persahabatan kami ber-3 masih sangat kuat, yaa.... yang ber-7 juga kuat kok... tapi yang paling kuat tetap aku, Minati, dan Fia.

kami punya sebuah impian yang sangat ingin ku capai. Kami pernah bermimpi untuk pergi ke BALI bersama. dan hal itu yang selalu aku tunggu. Ada rencana sih, setelah UAN, semoga terlaksana deh.... dan semoga karatedo.nya punya waktu yang pas.... :D
F-7 Friends Seven for Forever

5 komentar:

  1. wah, emang blm UAN?
    semoga harapan pergi k BALI dpat tercapai secepatnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku khan masih mau naik ke kelas 3 SMA.... :)

      Hapus
  2. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  3. fotonya ga keliatan mukanyaaa... :(

    eh terus jaga persahabatan kalian ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.... emang tak edit gitu kak.... :)
      bagusan tanpa editan kali yaa???

      iyaa kak.... khan best friends forever... :D

      Hapus