Kamis, 17 Mei 2012

Daun Binahong


menjalar di halaman belakang

Daun binahong berasal dari Korea, tanaman menjalar ini dulu sering digunakan oleh orang Tiongkok Korea saat perang melawan Amerika. Tanaman ini isa tumbuh di berbagai tempat, dataran rendah atau dataran tinggi. Tanaman ini termasuk tanaman menjalar yang mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan.
Kandungan yang terdapat dalam daun binahong antara lain adalah antimikroba yang sangat reaktif terhadap beberapa kuman penyebab infeksi pada luka bakar atau luka karena terkena benda tajam.
Daun binahong juga mengandung asam askorbat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi dan mempercepat penyembuhan.


Daun binahong ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit berat seperti batuk/muntah darah, borok akut, radang ginjal, darah rendah,dan gegar otak ringan. Untuk penyakit ringan, disentri, ambeien, hidung mimisan, luka bakar, jerawat, gusi berdarah, kelancaran haid, dan menjaga stamina tubuh. Cara pengobatannya bisa secara langsung dengan memakan daunnya, tapi yang paling sering di lakukan adalah dengan mengeringkan daunnya dan menyeduhkan sebagai teh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar